Software Pendukung Kemajuan Sebuah Hotel

Software pendukung kemajuan sebuah hotel, kata-kata bila dilihat dari sekilas memang tampak tidak ada kaitannya bila software bisa menjadi pendukung tambahan untuk sebuah hotel akan berkembang diwaktu sekarang maupun waktu yang akan datang. Namun pada umumnya banyak yang beranggapan jika majunya sebuah hotel bukanlah adanya dukungan dari sebuah software yang mendukung melainkan diukur dari seberapa besar kinerja yang sudah dilakukan dalam sebuah hotel tersebut.
Dari pernyataan diatas sebenarnya tidaklah salah bila beberapa kalangan beranggapan demikian. Tetapi bila dilihat dengan cara seksama dan dengan cara detail software hotel sebenarnya sangat diperlukan bahkan sangat berpengaruh dalam kemajuan sebuah hotel. Jelas bila hotel masih dalam taraf yang kecil maka software mungkin masih belum diperlukan keberadaannya, namun hal ini jelas berbeda dengan kenyataannya bila memang hotel yang ada saat ini sudah berada dalam taraf yang besar atau skala besar.
Hotel yang ada sampai sekarang dengan kapasitas besar, hampir dari hotel tersebut sudah menggunakan software hotel yang mana sering dikenal denga sebutan software hotel Indonesia. Sebutan ini sebenarnya diberikan berdasarkan asal dari software tersebut dan di mana tempat yang membuat software tersebut.
Keuntungan Menggunakan Software Hotel Yang Patut Diketahui Dalam Sebuah Hotel
Berikut ini beberapa keuntungan yang akan didapatkan bila menggunakan software hotel dalam sebuah usaha perhotela, hal berikut ini juga sangat berpengaruh besar dalam menjalankan usaha tersebut dan bisa termasuk faktor dalam kemajuan sebuah hotel. Keuntungannya antara lain:
  • Software hotel bisa membantu dalam menorganisir semua fasilitas yang ada didalam hotel tersebut. baik itu fasilitas untuk melayani dan dikhususkan untuk pengunjung hotel dan lain sebagainya
  • Mempermudah dalam melakukan pendataan, baik itu data yang bersifat dokumen maupun yang bersifat non dokumen misalnya pengaturan pesanan pengunjung hotel
  • Memberikan kemudahan untuk melayani semua pengunjung hotel dengan waktu yang cepat
  • Semua keperluan dan pertanyaan pengunjung akan mudah dijawab baik itu yang berkaitan dengan ketersediaan kamar kosong, menjelaskan deskripsi dari kamar yang ditawarkan, menjelaskan harga dari setiap kamar dan sebagainya, tanpa harus diingat dengan cara manual oleh semua karyawan yang bekerja dihotel tersebut yang mana cukup membuka software hotel Indonesia maka semua data yang diinginkan akan muncul berkaitan dengan pertanyaan yang sudah diberikan sebelumnya oleh pengunjung.
  • Mempermudah dalam melakukan komunikasi dengan semua pengunjung dalam hotel tersebut, serta mempermudah untuk mengontrol pengujung yang sedang menginap.
  • Bukan hanya pengaturan yang bersifal internal saja akan mudah dilakukan, dalam software hotel Indonesia juga sudah disediakan untuk mengontrol hal yang berada di eksterior misalnya dalam ketersediaan parkir dan lain sebagainya.
Selain beberapa poin diatas, sebenarnya masih banyak lagi dari keuntungan yang akan didapatkan bila menggunakan software hotel. Hal ini sangat jelas bila sangat berpengaruh besar dalam kemajuan beberapa hotel, yang mana sedikit mustahil bila melakukan pendataan dengan cara manual.
Cara manual mungkin bisa saja dilakukan jika memang hotel tersebut masih memiliki kapasitas yang kecil misalnya dengan memiliki kamar yang terbatas, misalnya masih memiliki 5 kamar hal ini bisa jadi sangat mudah dengan cara manual.
Namun hal tersebut jelas tidak mungkin bila hotel dalam kapasitas yang besar yakni sudah memiliki kamar yang jauh lebih banyak, katakan saja bila memiliki 100 kamar, jelas tidak mungkin untuk melakukan semua pendataan dengan cara manual, tentunya akan mudah dilakukan dengan bantuan software hotel.
Fitur Yang Tersedia Didalam Software Hotel Indonesia
Beberapa fitur yang tersedia didalam software hotel Indonesia. Fitur ini jelas sangat membantu nantinya untuk mengelola sebuah hotel agar bisa lebih maksimal lagi, baik itu untuk pelayanan terhadap pengunjung maupun pada hal yang lainnya. Berikut fitur software hotel Indonesia.
  1. Fitur kamar.
Dalam fitur ini tersedia beberapa data yang mana dikhususkan untuk mengetahui beberapal diantaranya jenis kamar, jenis tempat tidue, fasilitas kamar, deskripsi kamar, ukuran kamar, harga kamar, dan masih banyak lagi hal lainnya. Hanya dengan satu software maka semua info akan ditampilkan dengan sangat detail.
  1. Fitur kontak
Fitur ini berfungsi untuk menampilkan semua kontak yang ada dalam sebuah hotel. Baik itu kontak dari pelanggan maupun kontak yang lainnya yang masih dalam lingkup hotel tersebut.
  1. Fitur cek in dan cek out
Fitur ini jelas tidak akan pernah hilang keberadaannya. Bahkan dalam cara manual saja hal ini selalu ada didalam hotel, hanya saja tampilannya akan bebeda dengan cara manual dan cara otomatis dalam software hotel Indonesia.
Selain dari tiga poin diatas, sebenarnya masih banyak lagi dari fitur yang ditampikan dalam software hotel Indonesia yang mana sangat membantu dan bermanfaat untuk menorganisir sebuah hotel.
Software hotel sebenarnya sangat mudah untuk mendapatkannya. Salah satu pihak yang menyediakan software hotel ialah JohanSoft. Dari pihak JohanSoft keperluan akan software hotel akan mudah didapatkan yang mana kami sampai saat ini jual software hotel yang bisa digunakan dalam semua taraf hotel, baik itu dengan kapasitas kecil maupun hotel kapasitas besar. Segera dapatkan software hotel Indonesia di JohanSoft.

untuk lebih detailnya anda bisa klik link software hotel kami :  

Komentar